Tips Cara Merawat Kulit Cantik, Halus dan Bersinar

blogger templates
Cara Merawat Kulit. -Kulit halus, cantik dan bersinar memang idaman semua orang, khususnya para wanita. banyak orang yang  melakukakn perawatan kulit agar mendapat kulit putih dan halus . Anggapan mereka tentang kulit  putih itu memang selain untuk kecantikan biasa menambah kepercayaan diri. sebenarnya tidaklah sulit unutk memperoleh kulit halus dan putih itu, anda bisa melakukan cara alami yang sangat mudah, baik itu perawatan dari dalam maupun dari luar.

Cara Merawat Kulit Cantik, Halus dan Bersinar :

  • Dengan Jus Kulit Halus
Untuk perawatan dari dalam tubuh, anda bisa melakukanya dengan mengkonsumsi vitamin E dan C yang kami kumpulkan dam Jus Kulit Haus. Jus kulit halus yang terdiri dari lemon, mentimun, dan peterseli ini bersipat menyejukan.mentimun sendiri juga sudah sangatlah tidak asing digunakan untuk mengilau rambut, menghaluskan kulit, dan meredakan sembab mata. Berkat kandungan vitamin B, vitamin C, Fosfor serta karbohidrat, lemon dapat mengobati jerawat, mencerahkan kulit, menjaga kuku dan masih banyak lainnya.

Cara Merawat Kulit Cantik, Halus dan Bersinar
Cara Merawat Kulit Cantik, Halus dan Bersinar

Jus Kulit Halus
Bahan-bahan :
-450 g mentimun
-50 g peterseli dan dill, cincang kasar
-2 sdm air jeruk lemon

Cara membuat :
Pastikan semua bahan bersih, pertama cincang kasar peterseli dan dill, kemudian masukan kedalam belender bersama lmentimun peroses hingga semua bahan menjadi lembut. Setelah itu tambahkan perasan jeruk lemon, aduk rata. Sajikan segera.
Jus ini sangat baik dikonsumsi secara rutin dipagi hari sebagai pendamping sarapan.


  • Minyak Almon
Akibat pekerjaan domestik tekstiur tangan kita bisa cepar rusak jika tidak rutin merawatnya. Untuk perawatannya anda bisa menggunkan minyak almon ini , dengan cara :
Tambahkan sedikit minyak almon ke dalam air untuk mencuci tangan. Air campuran minyak almon ini akakn melembutkan kulit tangan dan minyaknya menjaga kelembaban kulit tangan anda.

  • Susu Hangat
Panaskan satu cangkir susu di microwave selama 30 detik hingga hangat dan nyaman saat disentuh. Rendamlah tangan anda selama 5 menit ke dalam susu yang masih hangat tersebut.

Kandungan pada susu bukan hanya berisi lactic acid, alpha hydroxyl acid, yang mampu mengelupaskan sel kulit  mati dengan lembut tetapi juga adakalsium yang berguna untuk enguatkan kuku yang mudah sekali patah.


  • Ampas kopi
Kita sering  menyediakan kopi hitam bahkan hampir setiap hari. Dan saat kita menyediakan kopi itu janganlah buru-buru dibuang ampasnya. Gunakan ampas ini sebagai scrub dan gosokan ke seluruh bagian telapak tangan selama beberapa menit. Setelahnya bilas dengan air berseh .

Sisa ampas kopi ini akan membuat kulit telapak tangan lebih lembut, membantu mengupas sel-sel kulit mati, serta melembabkan kulit dengan cara alami.

  • Minyak Kelapa
Minyaka kelapa juga bisa melembutkan kulit kita, cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada tangan, diamkan kurang lebih selama 10 menit. Setelahnya bilas dengan air bersih.

Tidak perlu menggunakan sabun sekalipun masih berminyak. Karena itu minyak kelapa akan tetap bekerja melembutkan tangan anda hingga  keesokan harinya.

Baca Juga :


Khasiat Alpukat Antikeriput dan Bikin Awet Muda
7 Cara Raih Tubuh Bugar dan Sehat
Khasiat Umbi Kentang Dapat Menghilangkan Jerawat
Khasiat Kacang Panjang Untuk Keindahan Payudara
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional


Tips Kesehatan Terkini