Khasiat dan Manfaat Kacang Panjang untuk Pengobatan Tradisional

blogger templates
Manfaat Kacang Panjang untuk Pengobatan. -Kacang panjang memang akrab dengan perkebunan dan kehidupan kita, dan kita sering memasaknyah untuk penambah bahan makanan saat kita makan. Kadang kita jadikan sayuran bahkan lalap ditambah dengan sambal, pasti itu sangatt lejat.

Apkah kalian tahu bahwa kacang panjang dapat menyembuhkan beberapa penyakit , mulai dari penyakit kanker payudara, anti virus, pembengkakan, batu ginjal,  kurang darah, sembelit, menambah nafsu makan dan masih banyak yang lainnyah.

Khasiat kacang panjang untuk kesehatan
www.tradisionalkesehatan.com
Kandungan dalam kacang panjang adalah sumber protein yang baik,thiamin, besi, fosfor, riboflain, kalium, magnesium, mangan dan vitamin A dan B.

Nilai giji kacang panjang dalam keadaan mentah :
-Energi  196 KJ (47 kcal)
 -Protein 3 g
-Lemak 0 g
-Karbohidrat  8 g
-Diet serat 3,6 g

Dan disinih kami akan sedikit menjelaskan beberapa cara menyembuhkan beberapa penyakit dengan kacang panjang , yaitu :
  • Meghilangkan Sembelit
200 gram kacang panjang ditambah 100 gram daun umbi jalar dimasak sesuai keinginan/selera.  Makan lah secara teratur insyaallah akan hilang. Silahkan mencoba !!
  • Menambah darah
200 gram kacang panjang + 100 gram anggur dan tambahkan hati ayam secukupnyah, masak sesuai selera dan makanlah secara teratur insya allah darah kita akan bertambah.
  • Mengobati Pembengkakan
200 gram kacang panjang + 20 gram bawang putih dan tambahkan gula merah secukupnya , dan masaklah menadi sup. Insya allah sembuh jika pengobatan dilakukan secara teratur.
  • Mengobati sakit pinggang
200 gram kacang panjang + 25 gram kencur + 20 gram jahe merah dan rebusa denagan air sebanyak 500 cc hingga menjadi 200 cc. Kemudian saring dan minumlah. Insya allah manjur.
  • Keindahan Payudara wanita
Dan sedikit menarik ternyata kacang panjang juga bisa menambah keindahan payudara carnya : Tumbuk kacang panjang hingga halus dan sapukan pada payudara hingga rata, diamkan selama 1 jam.sesudahnya bersihkan dengan handuk halus dan lembut. Ets sebelumnyah kompres dulu payudaranya dengan air angat.
  • Mengusir Kepinding
KEPINDING  (kutu busuk/tmbilak, bangsar) memang sangat menjengkelkan kita karna baunya yang tidak sedap. Disamping itu, bila mengigit, bekas gigitannya sangat gatal.
Untuk membasminya, apalagi pada kursi atau tempat tidur dari kayu, tidak ah mudah.tetapi jangan khwatir, anda bisa mencobanya dengan daun kacang panjang . letakanlah daun kacacang panjang dibeberapa  tempat tidur, biarkan lama hingga menjadi kering. Niscaya kutu busuk akan hilang sendiri.

Kacang panjang memang tidak semata-mata sayuran untuk teman makan tapi sangat bermanfaat bagi kita , mudah-mudahan tips diatas bermanfaat bagi kita semua .

Baca juga Artikel Khasiat Daun Salam untuk Pengobatan Tradisional