Khasiat dan Manfaat Jus Bayam untuk Kesehatan

blogger templates
Khasiat Jus Bayam untuk Kesehatan. -Jus bayam sangat baik untuk menghilangkan berbagai gangguan pada tubuh kita dan merupakan sumber energi yang sangat  mudah berkumpul. Didalam bayam mengandung sumber mineral besi yang tinggi, sumber vitamin C yang baik, klorofil, karoten, dan kalium. Bayam juga berfungsi membentuk butiran darah merah, merangsang gerak pristaltik, dan merupakan obat pancahar yang mudah dicerna dan ringan. Jus bayam sangat banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh dari pada direbus atau dalam bentuk masakan.

Satu gelas jus bayam mengandung 1,7 mg zat besi, 259 mg potassium, 28 mg fosfor, 35 mg sodium, 51 mg kalsium, 4,460 I.U Vitamin A, 28 mg Vitamin C, 3,5 mg biotin, 44 mg magnesium, 0,42 mg mangan,  dan 0,5 mg alumunium. Kandungan yang terdapat pada jus bayam berkhasiat untuk anti diabetes.

Agar terhindar dari insiden keguguran dan cacat kelahiran disarankan bagi ibu-ibu untuk teratur mengkonsumsi buah ini dan lebih epektif bersama sari buahnya. Jus bayam sangat baik untuk kesehatan urine, limfa, dan sistem pencernaan. Selain itu, bayam juga mempunyai pengaruh laksatif dan baik jika digunakan sebagai penurun berat badan.

Khasiat Dahsyat Jus Bayam. untuk kesehatan
www.tradisionalkesehatan.com

Manfaat bayam bagi kesehatan :
  • Mengurangi kolesterol 
  • Sebagai anti diabetes 
  • Memperbaiki sistem pencernaan 
  • Menurunkan resiko terserang kanker 
  • Sebagai obat anemia
Bayam juga kaya klorofil yang berkhasiat mengurangi mutasi sel (merupakan langkah pertama pembentuk kanker). Dengan mengkonsumsi setengah gelas sehari bisa mengurangi terserang resiko kanker, terutama kanker paru. Karena kandungan besi pada bayam  sangat mudah dicerna.

Aneka Jus Bayam

1.    Jus Bayam Madu
Bahan-bahan :
Seikat bayam dan sesendok madu

Cara  membuat :
Bersihkan bayam terlebih dahulu, buang akarnya. Masukan kedalam juicer. Setelah jadi makan jus ini setengah liter sehari. Lakukan dengan rutin hingga beberapa hari.
Dan jika tak ada juicer, bayam dipotong-potong, digiling sampai halus. Tambahkan setengah air matang dan satu sendok madu, setelah itu diperas dan saring. Minum 3 kali sehari, dan setiap kali minum setengah cangkir.

2.    Jus Bayam Tomat
Bahan-bahan :
Seikat bayam hijau
3 buah tomat merah
1 kelingki jahe
1 siung bawang putih
3 buah jeruk pontianak

Cara membuat :
Bersihkan semua bahan. Bayam dan tomat dipotong-potong, ditambah jahe dan bawang. Lalu masukan kedalam juicer ambil sarinya. Dan tuangkan jus tadi ke dalam gelas. Tambahkan air perasan jeruk, aduk rata, siap dihidangkan.

3.Jus Bayam Apel


Bahan-bahan :
125 gram bayam
300 gram apel
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Cuci terlebih dahulu semua bahan. Masukan apel dan bayam pada belender. Setelah lembut hidangkan dalam wadah dan tambahkan es batu.

Setelah kami berikan informasi ini, semoga semua orang bisa rutin memakan buah dan sayuran. Karna begitu banyak manfaatnya bayam bagi kesehatan kita.


Terimakasih atas kunjungan anda keblog kami ini, dan baca juga artikel kami yang lain tentang Manfaat Jus Bagi Kesehatan TerUpdate