Khasiat dan Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan Tradisonal

blogger templates
Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan.  -Daun salam merupakan pohon penghasil rempah-rempah yang  digunakan dalam masakan nusantara. Biasanya daun salam digunakan untuk bumbu masak, agar menambah harum yang memikat nafsu makan kita. Misalnya salam digunakan pada makanan pepes, gulai, memasak nasi liwet dan lain-lain. Dibalik harum yang memikat itu ternyata salam memiliki bnayak  manfaat dan bisa menyembuhkan bebrapa penyakit  pada tubuh kita. 

Khasiat Daun Salam untuk Pengobatan Tradisonal
www.tradisionalkesehatan.com
Khasiat Daun Salam untuk Pengobatan Tradisonal
 
Berikut ini manfaat dan beberapa penyakit yang dapat disembuhkan daun salam :

  • obat pengompres payudara yang tidak ditetekan lagi
kaum ibu sering kali mengalaminyah tatkala ibu-ibu hendak menghentikan meneteki baayi atau menyapih. Caranyah ialah ambil daun salam seger secukupnyah. Bakar, tapi  jangan sampai menjadi abu. Kemudian taruh pada tempat yang tersedia, misalnyah mangkok. Beri air putih, lalu remas-remas dan kompreskan berkali-kali pada payudara selama masih bengkak dan merasa sakit. Niscaya bengkak terasa hilang dan tidak tersa sakit lagi.
  • Daun Salam Dapat Mengobati Penyakit Diare
Diare merupakan penyakit dimana menagalami rangsangan kepengan buang air beasar terus menerus dengan peses yang memiliki masih banyak air. Diare ini bisa disebabkan karena luka dari ginjal, banyak memakan makanan yang asam dan pedas, atau bersantan berkebihan, kelebihan vitamin C dan lain-lain. Tapi tidak perlu cemas dengan daun salam anda bisa mengatasinyah, dengan cara , ambil kira-kira 15 daun salam cuci sampai bersih direbus dengan satu gelas air selama 15 menit, beri garam secukupnya, lalu dinginkan, setelah dingin minumlah. Dan banyakin minum air  Insyaallah sembuh.
  • Menghilangkan kencing manis
Kencing manis merupakan penyakit yang dapat dicirikan dengan keadaan tinggi kandungan glukosa dalam darah. Penyebab kencing manis adalahpaktor perubahan gaya hidup dengan pola makan yang tidak seimbang , kurangnyah aktivitas fisik, dan adanya stresm kelainan genetik dan pertambahan usia. Pencegahan pertama untuk penyakit ini adalah dengan menetapkan pola makan yang seimbang, melakukan aktivitas kurang lebih 30 menit setiap hari, dan usahakan periksa kadar glukosa setahun sekali.  Dan coblah resep dari kami ini dengan cara : siapkan 7 lembar daun cuci hingga bersih , rebus dengan air 3 gelas hingga tersisa 1 gelas , dan minumlah secara teratur.
  • Menghilangkan sakit maag
Maag merupakan rasa nyeri pada lambung biasanyah bagian daerah eluh hati, disertai perut kembung, perih, bahakan menyebebkan mual. Biasnyah maag terjadi karena lambung yang tidak terkontrol. Tapi jangan khwatir kami memberikan resep untuk mengatasi penyakit ini dengan cara : sediakan 15-20 lembar daun salam cuci sampai bersih, lalu rebus dengan ½ liter air bersih, tambahkan gula merah secukupnya. Dan sajikan setiap hari sebagai teh yang nikmat, lakukan sampai nyeri dan perih dilambung hialang .
 
Daun salam memiliki wangi yang memikat, dan memiliki banyak manfaat, kekuasaan tuhan yang amat besar menciptakan sesuatu dengan beribu manfaat,
Selamat mencoba, insyaallah bermanfaat ,.


Baca juga artikel kami yang lain tentang Khasiat Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat