Khasiat dan Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

blogger templates
Manfaat Buah Melon. -Buah dengan nama latin Cucumis melo dan termasuk kedalam kelompok labu-labuan Cucurbitaceae. Buah melon ini bersaudar dengan buah belewah dan semangka. Tahun 70-an buah melon mulai masuk pasar Indonesia dan langung menyandang sebagai buahnya orang kaya karena harganya yagn cukup tinggi dan langka. Namun pada zaman sekarang , melon sudah dibudidayakan di Indonesia sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya dengan harga yang relatif murah.

Kepemilikin rasa manis dan segar buah melon cukup digemari semua orang. Selain cara mengkonsumsinya bisa langsung dimakan buah ini juga sering dijadikan aneka minuman, dan ada pula yang menjdikannya jus.

Dibalik rasa dan kesegarannya yang memikat, buah melon ini memiliki banyak sekali nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Nah disini saya akan sedikit menjelaskan tentang kandungan dan manfaat buah melon yang sangat banyak ini, bisa anda simak dibawah ini :

Kandungan Nutrisi Bah Melon

Dalam 100 gr daging buah melon terdapat zat yang sangat penting seperti, Vitamin A 5.706,5 IU (mencukupi 64% kebutuhan harian), Vitamin C (mencukupi 12% kebutuhan harian), Protein 1,55gr, lemak 0,5gr, potassium 546,9 mg, dan Karbohidrat 14,8 gr. 

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan.
www.tradisionalkesehatan.com

Dari kandungan nutrisi yang tinggi pastinya banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, langsung ajah simak dibawah ini :

  • Anti Kanker
Dari kebanyakan bauah dan sayuran yang mampu menangkal serangan kanker, ternyata buah melon juga mampu untuk mengimabanginya. karena kandungan karotenoidnya yang merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran. dan kandungan karotenoid ynang tinggi pada buah melon ini dapat  mencegah kanker, seperti kanker payudara dan kanker paru-paru.

  • Anti Aging
Zat kolagen yang sering digunakan untuk mengurangi refek penuaan pada beberapa wanita di Dunia agar terliahat muda ini, juga terdapat pada buah melon. selain itu kolagen pad buah ini mampu menmpercepat pada penyembuhan luka.

  • Mencegah Serangan Jantung
 Adenosine bekerja melancarkan peredaran sel-sel darah merah, Serta mampu menghentikan penggumpalan sel darah sehingga memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.

  • Mencagah Impotensi
Hasil dari penelitian di Inggris, buah melon terdapat asam amino yang disebut dengan Citrulline yang mampu memproduksi arginine. arginine sangat berguna dalam meningkatkan aliran darah, terutama aliran darah yang menuju organ seksual. arginine bekerja sebagai stimulator yang memperlebar pembuluh darah, sehingga aliran darah menuju organ seksual menjadi lancar dan terhindar dari disfungsi ereksi (impotensi).

  • Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan akan beta-karoten yang mampu meningkatkan ketajaman dan menjaga kesehatan mata. Perubahan beta-karotaen menjadi Vitamin A olehh tubuh, digunakan untuk memperbaiki fungsi mata, terutama fungsi mata dalam ruangan yang minim akan pencahayaan.

Manfaat buah melon tentunya banyak sekali, apa yang kalian baca diatas itu hanyalah sebagian kecilnya. Butuh keahlian Khusus untuk memperoleh/meneliti lebih dalam tentang Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan. Cintailah Buah-buahan dan sayuran yang ada disekeliling kita terutama alam semesta ini. 

semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, sekian dari kami dan apabila anda ingin lebih tau tentang manfaat buah yang lainnya KLIK DISINI