Manfaat dan Khasiat Jus Mangga untuk Kesehatan Ibu Hamil

blogger templates
Khasiat Jus Mangga. -Buah manga atau buah yang memiliki nama latin “mangifera indica” merupakan buah yang berasal dari daerah Bimbay, India dan sekitar daerah kaki gunung Himalaya. Dari sanahlah buah ini berasal, kemudaian dengan berbagai macam cara buah ini menyebar ke Indonesia, bahkan tersebar hingga daerah Eropa termasuk Afrika dan Asia.

Di India sendiri buah mangga ini sering digunakan untuk makanan pokok, apalagi pada saat musim paceklik (kekurangan bahan makanan). Maka tidak heran jika disana banyak sekali orang yang suka sekali menanam pohon mangga ini. Tidak hanya itu bagi mereka yang beragama Hindu pohon mangga disebut dengan pohon suci, karena konon  katanya merupakan penjelmaan dari Prajapati.

Di Negara Inonesia siapa sih yang tidak kenal dengan buah mangga?. Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang sangat popular di Inonesia, karena rasanya yang manis nikmat dan sangat mudah untuk ditemukan. Selain itu buah mangga dapat tumbuh di daerah yang beriklim tropis.

Buah mangga ini merupakan jenis buah musiman yang hanya dapat berbuah pada waktu tertentu saja, tentunya buah ini sangat dinanti-nanti kehadirannya. Selain dapat kita makan secara langsung, buah mangga juga dapat kita jadikan berbagai macam olehan seperti jus, pudding, salad buah, smoothie dan makanan lainnya. Sehingga dengan begini  bagi mereka sang penggemar bauh mangga tidak akan pernah bosan untuk mengkonsumsinya.

Namun kali ini kami akan membahas tentang Jus mangga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi jus mangga merupakan cara yang praktis untuk merasakan manfaat dan kesegarannya. Mengkonsumsi olahan buah mangga dalam bentu jus akan memudahkan tubuh dalam menyerap kandungan nutrisi yang ada didalamnya, sehingga tubuh tidak perlu kerja keras.

Perlu kalian ketahui bahwa kandungan nutrisi buah mangga ini tidak kalah banyak dengna buah yang lainnya, sperti kandungan Vitamin C pada buah mangga tidak kalah banyak dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Tidak hanya itu bauh mangga ini juga mengandung nutrisi yang lainnya juga , yaitu Vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Kalium, serat, zat besi, karbohidrat, asam polat, antioksidan, dan yang lainnya.

Inilah Manfaat Jus Buah Mangga untuk Kesehatan
www.tradisionalkesehatan.com
Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa nutrisi yang ada pada buah mangga ini akan mudah diserap jika buah ini di jadikan sebagai Jus segar. Nah lalu apa saja yang dapat kita rasakan dari mengkonsumsi Jus buah Mangga ini. langsung aja kalian simak dibawah ini: 

Manfaat Jus Buah Mangga
Kandungan nutrisi yang ada pastinya memili manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Nah inilah beberpa manfaat nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh dari Jus buah mangga.
  • Menstabilkan Gula Darah dalam Tubuh
Buah mangga maupun olahan buah yang satu ini yaitu berupa jus, sama-sama mengandung banyak kadar gula yang alami serta serat yang terhitung sangat tinggi. Sehingga akan berfungsi untuk mempertahankan kadar gula yang sehat pada darah. Selain itu jus mangga ini dianggap sebagai penyuplai karbohidrat yang kompleks yang berfungsi untuk memberikan energi ketahan tubuh yang lama.
  • Mengatasi Penyakit Kanker
Seperti halnya Manfaat Buah Apel .Kandungan anti oksidan yang tinggi pada buah mangga dan semua senyawa yang terdpat pada buah ini juga ramah dengan ususu dan organ-organ tubuh sehingga berfungsi untuk mengatasi kanker. seperti kanker darah, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar.
  • Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan Viamin pada buah manga ini seperti Vitamin A,B dan E , mampu melindungi kulit dari kerusakan seperti akibat dari paparan sinar matahari dan serangan radikal bebas. Vitamin ini enjadi antioksidan kuat dalam mempertahankan kolagen kulit agar tetap sehat dan stabil.
  • Mencegah dan Mengobati Sembelit
Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah ini, mampu mengentalkan dan membekukan feses dan mencegah rasa  mual dan sakit perut.
  • Menjaga Performa Kardio pada Tubuh
Kandungan nutrisi pada buah mangga ini sangat berkhasiat untuk mengatasi gusi dan gigim neorologis, kesehatan mata dan dapat membantu dalam proses penyerapan nutrisi yang lebih baik. Selain itu hampir 20% kandungan folat akan mendukung kordiovaskular pada sistem pencernaan sehingga kita dapat terhindar dari serangan berbagai penyakit.
  • Menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A terbukti sangat baik untuk kesehatan mata, nah pada buah mangga juga terdapat kandungan vitamin A ini, jadi jika kita rajin mengkonsumsi jus mangga kesehatan mata kita akan selalu sehat dengan penglihatan yang tajam.
  • Mencegah Anemia
Dengan mengkonsumsi Jus buah mangga kebutuhan zat besi tubuh akan terpenuhi, sehingga tubuh kita akan terhindar dari penyakit yang satu ini.
  • Menjaga Cadangan Alkali Tubuh
Kandugnan asam malat, asam sitrat, dan asam tartarat pada jus mangga akan bermanfaat atau berfungsi memudahkan tubuh dalam menjaga cadangan alkali tubuh anda.

Buah mangga ataupun jus mangga ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. selain enak dan segar juga memberikan kenikmatan pada tubuh berupa kesehatan. Hidup sehat itu tidak sulit dan mahal karena dengan selalu rutin mengkonsumsi buah yang segar dengan mengolah nya menjadi jus merupakan cara yang sangat sederhana.

Itulah beberpa informasi tentang Manfaat Jus Buah Manggauntuk Kesehatan yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan artikel ini anda lebih mencintai dan rajin untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang tinggi nutrisi. Semoga artikel ini bermanafaat untuk kita semua. Salam sehat dari Kami.