Manfaat Jus Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan

blogger templates
Manfaat Jus Lemon. -Seperti yang sudah kita ketahui buah lemon sering digunakan di dunia boga, karena buah ini bermanfaat  sebgai bahan penyedap. Namun buah lemon ini sering juga kita gunakan sebagai bahan untuk membuat jus buah segar, karena aromanya yang khas hampir sama dengan aroma jeruk pada umumnya. Buah ini juga digemari sebagai campuran teh yang sering kita sebut dengan “lemon tea”.

Sama halnya dengan buah jeruk yang lain buah lemon ini juga mengandung sangat banyak vitamin C nya. Ia juga dikenal sebagai buah yang cnederung memiliki rasa asam. Nah karena rasa asam inilah, banyak orang beranggapan bahwa buah lemon ini tidak baik untuk pencernaan saat dikonsumsi di pagi hari. Namun anggapan ini tidak benar, berdasarkan penelitian justru buah lemon baik ketika kita konsumsi di pagi hari.

Seseorang yang mempunyai bauh favorit buah lemon tentunya sangat jarang, kita lebih sering mendengar buah favorit mereka adalah buah apel, pisang, semangka, jeruk, nanas, anggur dan masih banyak lagi. Karena kurangnya pengetahuan akan manfaat yang terdapat pada buah lemon yang sangat banyak untuk kesehatan merupakan salah satu penyebabnya. Harus anda ketahui sesungguhnya buah lemon ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan
www.tradisionalkesehatan.com
Selain kandungan vitamin C yang banyak bauh lemon juga merupakan sumber yang baik dari beberapa kelompok vitamin B kompleks, sperti thiamin, Vitamin B6, asam pantotenat, dan riboflavin.  Tidak hanya itu buah lemon juga mengandung beberapa mineral yang sangat baik, seperti tembaga, ,agnesium, mangan, besi, fosfor, kalsium dan kalium.

Manfaat Jus lemon untuk Kesehatan :

Dari kandunga yang terdapat pada buah lemon ini tantunya memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Sperti halnya manfaat buah lemon yang telah kita jelaskan beberapa hari lalau. Tentunya tidak akan jauh beda, bahkan jika kita mengkonsumsi jus lemon, energy yang terdapat didalamnya akan lebih cepar diserap oleh tubuh. langsung saja simak dibawah ini:
  • Menyehatkan Kulit
Ramun jus lemon denga beberapa bahan lain dapat dijadikan sebagai masker wajah, kita dapat mencampurkan jus lemon dengan gliserin atau putih telur.  Dengan ramuan ini wajahmu akan bersinar. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi jus lemon dengan campuran madu di pagi hari, cara ini untuk membersihkan wajah anda dari dalam.
  • Menyehatkan Rambut
Mengobati atau lebih tepatnya mencegah rambut rontok bisa anda gunakan jus lemon ini. beberapa cara yang bisa anda lakukan, salah satunya anda bisa gunakan 5-6 tetes jus lemon langsung pada kulit kepala anda. anda juga bisa mencampurkan jus lemon dengan telur dan menerapkannya pada kulit kepala. Lalau anda juga menggunakan cara yang lain yaitu dengan mencampurkan jus lemon dengan minyak dan langsung  menerapkan pada kulut kepala anda sebelum anda keramas. Selain itu jus lemon ini juga bemanfaat untuk menjauhkan anda dari ketombe.
  • Menurunkan Berat Badan
Jus lemon dapat membatu anda dalam mengurangi berat badan melalui dua cara, pertama jus lemon merupakan filter yang mengontrol makanan berlebihan. Kedua kandungan vitamin c pada buah lemon dapat meningkatkan metabolism tubuh yang dapat mempercepat pencernaan makanan. Tidak hanya out buah lemon juga membantu dalama mencegah lemak dan karbohidrat ekstra menetap dalam tubuh. dengan mengkonsumsi buah lemon di pagi hari dengan camputan madu dapat mengendalikan lemak berlebih pada tubuh.
  • Menyehatkan Tubuh
Asupan buah lemon dapat membantu kinerja hati lebih baik dengan memperkuat enzim hati. Hal ini jug dapat berfungsi dalam memperbaiki hati lebih oksigen dan kalsium dalam hati yang lebih  membantu dalam kelancaran fungsi hati. Selain itu juga jus lemon ini efektif dalam menyembuhkan beberapa penyakit seperti kudis, luka bakar panas, kedinginan, asma dan lain-lain.
  • Menguatkan Kuku
Tidak kalah dengan manfaat lidah buaya, jus lemon ini juga bermanfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu mebuat kuku  kita terlihat kuat dan indah. Dengan memijat kuku dengan sedikit tambahan jus lemon merupakan obat terbaik untuk membuat kuku kita terlihat cerah, kuat dan indah.
  • Menyegarkan Nafas
 Menyikat gigi setelah minum jus lemon merupakan langkah baik dalam menjaga kesegaran nafas anda. selain itu jus lemon ini bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit radang, gusi dan gigi anda.
  • Mencegah Kanker
Kandunga beberapa Vitamin B kompleks yang terdapat pada jus lemon, lebih tepatnya senyawa flavonoid akan memberikan perlindungan pada tubuh anda terhadap berbagai jenis kanker. nah dari itu konsumsilah jus buah lemon ini secara rutin agar tubuh anda terhindar dari penyakit yang sangat mematikan ini.
  • Baik untuk Pasien Hipertensi
Kekurangan kalium biasanya dapat berakibat memiliki tekanan darah tinggi. Dengan kandungan kalium pada jus lemon yang memuaskan  akan dapat mengontrol tekanan darah anda.
  • Sebagai Detox
Jus lemon mampu menghancurkan racun yang terdapat dalam tubuh anda dan menjadi detox yang lebih baik. Dengan meminum jus lemon dengan campuran air hangat tanpa gula merupakan cara yang baik untuk tubuh. dan jika anda ingin tambahan rasa pada jus lemon ini, bisa tambahkan madu atau kayu manis.

Itulah beberapa Manfaat Jus lemon untuk Kesehatan, selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata jus buah lemon ini bermanfaat juga untuk kecantikan. Semoga artikel kami ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan salam sehat dari kami.