Manfaat Jus Buah Jeruk untuk Kesehatan dan Kecantikan

blogger templates
Manfaat Jus Jeruk. -Buah jeruk merupakan jenis buah yang sangat luar biasa, buah yang satu ini tidak hanya kaya akan vitamin C nya saja namun kaya serat dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Mungkin dibenak kita mengira bahwa buah jeruk ini hanyalah buah yang bisa menghilangkan dahaga sesaat saja, karena kesegarannya yang mampu menghilangkan rasa haus. Padahal jika kita mengkonsumsi jeruk dengan rutin banyak sekali manfaat yang didapatkan dari buah ini.

Banyaknya pembudidayaan buah jeruk, menjadikan buah ini sangat pamiliar dikalangan masyarakat. Karena dapat dengan mudah kita dapatkan di pasar tradisional  maupun pasar modern dengan harga yang dapat dijangkau pula. Muali dari anak-anak hingga nenek-nenek  menyukai buah jeruk ini, jadi tidak mengherankan jika buah yang menyegarkan ini sangat akrab di kalangan masyarakat.

Selain dikonsumsi langsung buah jeruk juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman yang menyegarkan. Salah satunya yang paling popular adalah manjadikannya sebgai jus jeruk. Kita bisa  membuatnya sendiri dirumah maupun dapat dengan mudah kita membelinya. Namun alangkah baiknya kita buat sendiri dirumah.

inilah manfaat jus jeruk untuk kesehatan dan kecantikan
www.tradisionalkesehatan.com
Selain rasanya yang menyegarkan mungkin kita hanya tau bahwa buah jeruk ini kaya akan vitamin C nya saja dan tidak mengetahui manfaat dan kandungan nutrisi yang lainnya. Nah berikut ini penjelasan tentang kandungan dan manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh kita.

Kandungan Gizi Buah Jeruk setiap 100 gram
No
Nama kandungan Gizi
Jumlah kandungan Gizi
1
Energi
28,00 kalori
2
Protein
0,50 gram
3
Lemak
0,10 gram
4
Karbohidrat
7,20 gram
5
Kalsium
18,00 gram
6
Fosfor
10,00 gram
7
Serat
0,20 gram
8
Besi
0,10 gram
9
Vitamin A
0,03 gram
10
Vitamin B
0,03 gram
11
Vitamin  B2
0,03 gram

Inilah Manfaat Jus Jeruk untuk Kesehatan:

Setelah  mengetahui berbagai kandungan gizi yang terdapat pada buah jeruk yang sangat banyak, tentunya setiap nutrisi itu memiliki manfaat tesendiri bagi kesehatan tubuh kita. Langsung aja kita simak manfaat Jus jeruk untuk kesehatan dibawah ini:
  • Menjaga Tingkat Tekanan Darah
Jus jeruk merupakan minuman yang sangat  luar biasa bagi anda yang memiliki penykait tekanan darah tinggi maupun rendah. Karena kandungan magnesium yang terdapt pada buah jeruk ini mampu mengembalikan tingkat tekanan darah yang terganggu kemabli ke normal.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitmain C pada buah jeruk ini akan berfungsi sebagai pertahanan terbaik tubuh untuk melawan berbagai jenis penyakit misalnya flu dan batuk.
  • Membantu dalam Penurunan Berat Badan
Banyak orang yang mempercayai bahwa jus jeruk ini mampu membantu menurunkan berat badan. Kandungan senyawa yang dikenal dengan nama pectin mampu membantu untuk menekan nafsu makan. Nah jika kita ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sederhana dan sehat, masukanlah jus jeruk kedalam menu diet anda. segelas jus jeruk merupakan menu diet yang baik.
  • Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan Vitamin C dan betakaroten pada buah jeruk akan menjauhkan kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Selain itu kandungan antioksidannya akan  membantu melindungi kulit anda dari radikal bebeas. Nah dengan mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap hari akan membuat kulit anda terus awer muda dan sehat.
  • Menyehatkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang banyak pada jeruk sangat bermanfaat dalam proses pencernaan. Bahkan buah jeruk ini dapat mecegah dari penyakir maag. Selain itu jika anda memiliki penyakit sembelit kronis, maka minumlah jus buah jeruk untuk mengatasinya.
  • Menjaga Kesehatan Penglihatan
Tidak hanya manfaat wortel yang dapat menjaga kesehatan mata anda buah yang satu ini pun mampu menyainginya. kandungan akan Karotenoid dan Vitamin A pada buah jeruk ini mampu meningkatkan penglihatan anda, tidak hanya itu kandungan ini bermanfaat juga untuk wanita yang menderita masalah degenerasi macula.
  • Mencegah Kanker
Bauh jeruk kaya akan senyawa limonoid, senyawa ini yang akan membantu anda dalam memerangi berbagai jenis kanker. dari sebuah penelitian terbaru memapaekan bahwa dengan mengkonsumso buah jeruk setiap hari dapat mencegah kanker payudara dan lambung.
  • Mengatsi Sariawan
Kekurangan vitamin C dapat membuat seseorang akan mengakibatkan sariawan. Nah dengan kangungan vitamin C yang banyak pada buah jeruk ini mampu mengatasinya.
  • Mencegah Anemia
Karena kurangnya zat besi adalah salah satu penyabab penyakit ini. jus jeruk memberikan kuntitas yang baik dari vitamin C nya yang mempromosikan penyerapan zat besi ke dalam aliran darah.

Memang buah jeruk kaya akan nutrisi, selain menyegarkan untuk tubuh ternyata terdapat berbagai manfaat yang dapat kita peroleh darinya. Nah mungkin itulah manfaat jus jeruk untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan kepada anda. semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk meng share ke teman, kerabat dan keluarga anda.