Khasiat dan Manfaat Jus Apel Jeruk Nipis

blogger templates
Manfaat Jus Apel. -Jus campuran apel dengan jeruk nipis ini rasanya segar. Jeruk ini selain rasanya yang segar, tampilan jus apelnya juga jadi lebih cakep. Buah apel mudah teroksidasi karena itu buah ini tidak cepat menjadi coklat. Selain mudah dicerna buah apel juga mengandung malic dan tartaric acides (asam tartarat) yang dapat menghambat permentasi dalam usus. Mengandung pektin, serat yang larut dan mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan.

Mengandung banyak flavonoid, antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Apel hiaju bertindak sebagai pembersih hati dan kantong empedu dan dapat membantu dalam melembutkan batu empedu. Dengan kadar air yang tinggi , bisa dijadikan jus ini sebagai penurun demam. Dikukus dengan madu bisa bermanfaat untuk menghilangkan lendir dari paru-paru dan batuk kering.

Dari hasil praktisi medis menyimpulkan bahwa apel  yang berlimpah kualitas pektin ini adalah untuk mengurangi kolesterol tinggi serta gula darah. Dan makanan yang luar biasa bagi orang-orang yang menderita penyakit arteri koroner dan diabetes. 

Khasiat dan Manfaat Jus Apel Jeruk Nipis
www.tradisionalkesehatan.com

Cara dan bahan unutk membuat Jus Apel Jeruk Nipis

Bahan :
- 100 g Apel
- 1 sdt air jeruk nipis
- ½ gelas air dingin
- 2 sdm/1 sachet air gula/gula diet
- Es batu secukupnya

Cara Membuat :
- Belender semua bahan
- Hidangkan dingin, tambahkan es batu sesuai selera 

itulah sebagian dari manfaat jus apel jeruk nipis, masih banyak lagi yang bisa kita pahami tentang jus jeruk nipis ini. semoga bermanfaat !!

Dan baca juga artikel kami tetnag Khasiat Jus Semangka yang Luar Biasa