Tips Cara Mengobati sakit kepala Dengan Alami

blogger templates
Cara Mengobati Sakit kepala. -Sakit Kepala ? kadang hal itu sudah jadi pengganggu kita sehari-hari. Sakit kepala tidak hanya disebabkan oleh organ-organ yang ada dalam tengkorak kepala kita sendiri, tapi juga karena gangguan dari luar. Misal karena kekurangan oksigen, lemah saraf (neurasthemia), penyakit rahim, masuk angin, udara pengap, rasa cemas, kaget, mimpi buruk atau salah obat, dan masih banyak penyebab lainnyah.Penyebab sakit kepala dapat kita ketahui berdasarkan kenyerian atau gangguan yang menyerang pada masing-masing bagian kepala. Sakit kepala dapat terjadi pada bagian belakang kepala, samping kepala, depan kepala, daerah bola mata, ubun-ubun, rahang atas dan rahang bawah. 


Berikut ini ada beberapa cara/tips alami/tradisiional untuk mengobati sakit kepala tanpa menggunakan atau mengkonsumsi obat . selain itu cara mengobati sakit kepala ini dapat juga digunakan sebagai salah satu terapi mengatasi stress yang merupakan bagian penyebab dari sakit kepala, yaitu : 
  • Dengan Cara Dipijat
Berikan pijatan selama 15 menit  dilokasi sakit kepala. pijat pada daerah penghilang sakit kepala dilakukan dengan cara memijat pada bagian telapak tangan diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijitan pada daerah ini juga pada kaki. Lakukan pemijitan sampai mera sakit pada bagian tadi. 
  • Dengan Refleksi Tangan
Metode ini digunakan untuk mereka yang menderita gangguan sakit kepala seperti migrain. Caranya mulai dari satu sisi tangan, lakukan tekanan lembut pada ujung jari-jari. Lakukan pemijitan dari ujung ibu jari lalu kejari lainnya. 
  • Dengan Minum Air
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus , minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat pada tubuh kita bekerja secara optimal.
Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan meminum air ternyata dapat membuat anda sedikit lebih baik. biasakanlah diri anda mengkonsumsi air secukupnya agar tidak mudah sakit kepala.
  • Dengan Kopi
Diam-diam kafein yang terdapat dalm kopi memiliki manfaat positif, yaitu dapat membantu menghilangkan rasa sakit  kepala dan membuat tubuh merasa lebih baik. 
  • Dengan kangkung/kangkong/kangko
Kangkung merupakan tanaman yang kaya manfaat selain untuk bahan makanan juga dapat membantu menyembuhkan sakit kepala, yaitu dengan cara :
- Ambil kangkung/kangkong/kangko (impomea reptana poir) seukupnya, direbus dengan air.
Setelah mendidih, tumbuk sampai lumat. Setelah itu masukan kedalam air yang sudah diberi garam, kemudian disaring. NAH , skarang anda boleh meminumnya !!! 

Cara menghilangkan sakit kepala tradisional ini mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, baca juga artikel yang lain tetnang Tips Agas Selalu Sehat dan Bugar