Tips Cara Untuk Selalu Sehat dan Bugar dengan Mudah

blogger templates
Cara Untuk Selalu Sehat dan Bugar. -Selalu sehat dan buagar memang semua orang idamkan. Sudah banyak orang sedikit-sedikit terkena penyakit, ntah itu penyakit ringan maupun penyakit yang berat. Disini saya akan berbagi cara agar tubuh kita selalu sehat dan bugar.

Untuk selalu sehat dan bugar, kita hanya harus melakukan olahraga dengan rutin serta cukup takarannya. Selain itu harus pula mengatur pola makanan dan tidur yang cukup dalam sehari semalam tidak kurang dari 7 jam.

Latihan olahraga yang paling mudah, murah dan banyak manfaatnya adalah berjalan kaki. Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat jalan kaki. Salah satu manfaat jalan kaki diantaranya membakar kalori yang hampir sama dengan joging, meringankan sakit pinggang, merampingkan pinggang, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolestrol jahat, mengurangi resiko serangan jantung, mengurangi kecemasan dan ketegangan, meningkatkan tegangan otot, meningkatkan setamina dan energi, meringankan gerakan sendi, megnurangi keinginan makan yang berlebih, meningkatkan kapasitas aerobik, serta mengurangi atau memeperlama masa otot pada osteoporosis. Selain yang itu, aktivitas jalan kaki dapat dilakukan dengan waktu yang singkat.

Tips Untuk Selalu Sehat dan Bugar dengan Mudah
Tips untuk Selalu Sehat dan Bugar

Dari banyaknya manfaat yang diberikan oleh jalan kaki, mari kita lakukan itu. Dan ajak teman-teman kita agar dalam aktivitas itu kita tidak mudah merasa bosan. Melakukan jalan kaki tidak perlu setiap hari cukup dengan 3-4 kali dalam seminggu. Dan sekali berlatih tidak memperlukan waktu yang banyak hanya dengan 30-45 menit dengan kecepatan jalan yang anda bisa.

Olahraga lain yang perlu dilakukan selain olahraga ini adalah olahraga angkat beban. Olahraga ini sangat baik untuk menguatkan otot-otot kita, supaya dapat mengurangi cepat mengecilnya otot-otot kita karena bertambahnya usia.

Dari usia 30-70 tahun, otot-otot kita kita mengecil kurang lebih 40 persen. Maka lakukanlah olahraga angkat beban ini pada usia muda agar mengurangi pengecilan otot kita yang begitu sangat cepat. Dan supaya kita nanti paada usia lanjut kita masih kuat naik tangga tidak mudah jatuh dan lain-lain.

Latihan angkat beban ini sebaiknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Melakukannya tidak perlu berturut turt, lakukan ini berselang-selang misalnya hari senin, rabu dan jumat.

Ingat tubuh selalu sehat dan bugar adalah kulaitas hidup kita. Makin sehat dan bugar makin berkualitas juga hidup kita, dan begitu sebaliknya.

Salam sehat dari kami, selamat berolahraga. dan baca juga artikel tentang Tips Tetap Bugar di Musim Panas