Manfaat dan Khasiat Jus Melon untuk Kesehatan

blogger templates
Khasiat Jus Melon. -Siapa sih yang tidak mengenal buah melon, tentu semua mengenalnya. Namun ada yang suka da n ada yang tidak suka. Bagi anda yang tidak suka, sudahkah anda tau akan khasiat buah melon itu sendiri?.

Beberpa orang yang tidak suka, mereka beraslasan karena buah melon itu harum, jadi jika dimakan buah melon ini seperti parfum. Namun bagi mereka yang suka pada buah melon ini, karena buah melon itu mengandung banyak air jadi sangat menyegarkan tubuh, sekalipun belum didinginkan pada lemari es.

Mereka mengkonsumsi buah yang satu ini  tidak hanya dimakan secara langsung, namun banyak cara yang mereka lakukan untuk menghilangkan rasa bosan, mulai dari hanya dikupas kulitnya lalu di potong-potong kecil, dicanmpur dengan buah lain disajikan pada es buah dan sangat cocok bila dijadikan jus karena akan mempermudah tubuh dalam menyerap nutrisinya.

Selain buah ini  menyegarkan dan manis juga dapat menyehatkan tubuh kita, mulai dari asupan tubuh kita akan terpenuhi juga dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit karena pada buah melon ini terdapat kandungan nutrisi yang banyak dan sangat bermanfaat. Apalagi jika kita mengkonsumsinya dalam bentuk jus.

Sebelum kita membahas tentang manfaat Jus buah melon ini, kami akan membahas tentang kandungan nutrisi yang terdapat pada buah melon. Didalam 100 gr daging buah melon terdpat protein sebesar 1,55 gr, karbohidrat 14,8 gr, vitamin A 5 gr, Lemak 0,5 gr, potasium 546,9 mg dan masih banyak lagi. Namun dari kandungan ini bisa memenuhi kesehatan tubuh kita.
 
Inilah Manfaat Jus Melon untuk Kesehatan

Manfaat Jus Melon untuk Kesehatan
Dari kandungan buah melon yang kami sudah jelaskan di atas tantunya ada manfaat tersendiri untuk kesehatan. Untuk itu saya akan menjelaskan beberapa khasiat dari buah melon dibawah ini. langsung saja anda simak dibawah ini.
  • Mengatasi menurukan Berat Badan
Kandungan 90% air pada buah melon dapat memberikan kesegaran pada tubuh kita dan bisa mengatasi terjadinya panas dalam. Selain itu jus ini sangat rendah kalori serta bebas dari kolesterol dan lemak, maka dari itu sangatlah cocok bila dijadikan minuman saat kita sedang menurunkan berat badan (diet).
  • Mencegah Kanker
Kandungan Karotrnoid pad buah melon ini sangat bermanfaat dalam mencegah kanker. karotenoid ini merupakan pigmen yang memberi warna pada sayuran dan buah-buahan. sehingga karotenoid ini sangat bagus mangatasi terjadinya kanker dalam tubuh kita. Misalnya kanker paru-paru dan kanker payudara.
  • Mengatasi Serangan Jantung
Selain mengandung karotenoid buah melon juga mengandung adenosine yang dapat mengatasi penggumpalan sel darah merah dalam tubuh. Nah adenosine ini  akan mencegah terjadinya struk dan serangan jantung.
  • Menyehatkan Mata
Sama halnya seperti wortel buah melon juga dapat menjaga kesehatan mata kita , karena melon mengandung beta karoten. Betakaroten dikenal seperti provitamin A,sehingga  memiliki efek anti oksidan. Dan apabila dikonsumsi oleh tubuh akan menjadi vitamin A.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kandungan kalium pada buah ini sangat tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan juga dapat mengurangi damapak dari makanan yang bernatrium tinggi dimana makanan tersebut akan memperburuk kesehatan jantung anda. dan jangan sampai dibiarkan berlama-lama karena akan memperngerahui kesehatan jantung anda.

Dengan terkandunganya khasiat yang banyak pada buah melon tentunya akan menjadikan kamu lebih menyukai buah melon ini yang memiliki rasa yang enak dan menyegarkan.

Nah untuk melengkapi artikel ini, kami sajikan beberapa resep jus  melon yang akan menggoyang lidah anda dengan kesegarannya.

Jus Melon Original
Sediakan ½ buah melon, 1 sendok the gula pasir, sejemput garam. Caranya potong-potong daging buah melon kecil-kecil agar cepat halus, kemudian masukan dalam belender bersama gula dan garam. Nah selanjutnya tambahkan potongan es batu jika diinginkan untuk menambah kesegarannya. Kemudian tuangkan kedalam gelas.

Jus Melon Mangga Segar
Sediakan 100 gram daging buah melon, 100 gram mangga matang, 4 sdm sirup gula, ½ gelas air matang dan es serut secukupnya. Caranya sangat gampang campurkan 2 sdm sirup gula, dan ¼ gelas air matang. Kemudian haluskan dengan belender, tuangkan kedalam gelas. Setelah itu campurkan 2 sdm sirup gula, ¼ gelas air matang dan haluskan menggunakan belender , terakhir tuangkan kedalam gelas, tambahkan es serut agas jus melon semakin segar.

Itulah beberapa manfaat  buah melon untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat untuk kita semunya, salam sehat selalu dari kami.