Manfaat Memakan Buah, Sayur dan Minum Air Putih

blogger templates
Manfaat Memakan Buah untuk Kesehatan. -Kesehatan adalah modal paling utama dalam hidup ini. Dan sakit merupakan modal yang tidak berarti. Buah dan sayuran merupakan bahan untuk modal kesehatan dan bahan makanan yang sangat penting bagi kehidupan apalagi sekarang di zaman yang serba terbatas ini. Terutama terbatasnya waktu yang dihabiskan untuk bekerja dan sedikitnya pengetahuan tentang manfaatnya sayuran dan buah-buahan.

Buah-buahan dan saayuran sangatlah bermanfaat bagi tubuh diantaranya :

  • Antioksidan. Makanan yang berwarna biru, ungu, biru dan oranye mengandung banyak karotenoid dan antocyanin. Makanan yang berwarna cerah ini banyak sekali mengandung yang menjada atau mengekang penyakit jantung dan kanker, membantu meningkatkan kemampuan memori, kognitif dan menyeimbangkan indra.
  • Makanan  berwarna biru dan ungu misalnya terong, blueberry, dan plum yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan membantu hati menyerap akstra kolestrol.
  • Makanan berwarna hijau misalnya brokoli yang membantu dapat mencegah kanker. Kale yang terdapat banyak kalsium yang membantu dalam degenerasi otot dan penyakit yang terkait dengan usia.
  • Makanan yang berwarna oranye contohnya ubi, wortel, dan kentang, yang dapat mempromosikan paru sehat dan melindungi kanker kulit. Makanan yang berwarna merah contohnya seperti tomat ang banyak mengandung lycopein yang membandu dalam mengendalikan kanker prostat. 
  • Kedelai. Kedelai memiliki sangat banyak zat besi dan sangat bermanfaat bagi kita terutama bagi wanita. Diet kedelai sangat membantu untuk mengontrol kolestrol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Dari kebanyakn wanita menunjukan bahwa kedelai membantu mengelola gejala menopause. Dan makanan ini menyediakan banyak protein dan mengandung lemak jenuh rendah yang ideal untuk jantung sehat.
  • Makanan Berserat. Makanan berserat misalnya kacang-kacangan apel, barley , beras merah, oat dan berbagai jenis sayur dan buah. Memeperbanyak makanan berserat dapat menghindari dari makanan yang mengandung tinggi kalori. Makanan ini membantu dalam penurunan berat badan, membuat anda merasa kenyang dan dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah.

  • Air Idealnya kita membutuhkaan air perhari adalah 8 gelas air putih. Jika kebutuhan air putiih tidak dipenuhi maka akan mengakibatkan kita lebih cepat cape dan kurang produktip. Sebaiknya pagi hari setelah bangun tidur merupakan waktu yang tepat untuk meminum air putih. Dan kami akan berbagi manfaat tentang manfaat air putih, yaitu :

-Memperlancar buang air besar,

-Memiliki usus besar yang sehat,

-Organ ginjal yang lebih sehat,

-Peremajaan sel-sel otot dan darah,

-Penyeibang getah bening,

-Selalu tampil awet  muda.

Air sangatlah bermanfaat bagi kulit dan sumber energi yang baik. Tubuh memerlukan air untuk membuang racun dan menjaga jaringan tetap terhidrasi.

Manfaat Memakan Buah, Sayur dan Minum Air Putih

Demikian yang kami informasikan tentang manfaat makanan dan buah-buahan. Maka bagi kalian yang masih kurang mengkonsumsi buah dan sayuran perbanyaklah karena begitu sangat baik bagi tubuh. Dan bagi kalian yang sudah rutin mengkonsumsi buah dan saayuran pertahankan. Janganlah ragu untuk embeli buah dan sayuran karena apa yang dikeluarkan untuk keseahatan tidak akan sia-sia.

Semoga bermanfaat bagi pembaca . terimakasih atas kunjungannya.

Baca juga tentang Artikle Khasiat bonggol, daun, akar dan buah pisang