Tips Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami

blogger templates
Cara Merawat Menjaga Kesehatan Mata -Mata merupakan salah satu dari kelima indra yang sangat penting, karena keindahan dunia ini tidak akan ada artinya kalo kita memiliki mata yang tidak sehat. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita menjaga kesehatan mata. Karena banyak sekali penyakit mata yang akan menyerang kita tiba-tiba.

Diera moderen ini radiasi dari bermacam-macam alat elektronik dapat mengganggu kesehatan mata anda. Banyak sekali dari kita mengahbiskan waktu berlama-lama didepan komputer, laptop, tv, tablet, ponsel dan alat elektronik lainnya. hal ini dapat menyebabkan mata anda kering hingga agak kerabunan, pandangan kabur disertai kepala terasa berat.

Banyak sekali penyakit mata yang sudah tidak asing lagi di telinga anda seperti miopi (rabun jauh), hipermetropi (rabun dekat), presbiopi (tidak dapat melihat benda yang jauh maupun dekat), katarak dan Buta warna. Dan seiring bertambahnya umur, kemampuan akomodasi mata semakin berkurang.

Sebagai rasa syukur atas anugrah Tuhan yang tak ternilai ini sudah seharusnya kita merawat mata dengan sebaiknya. Untuk merawat mata terbilang sagnatlah mudah bisa kita lakukan kapan dan dimana saja dan tidak memakan biaya yang sangat banyak. 

Cara Merawat Menjaga Kesehatan Mata
www.Tradisionalkesehatan.com


Untuk menjaga kesehatan mata dengan baik bisa anda coba tips cara merawat mata dengan alami dibawah ini :
  • Merawat mata dengan Memakan Buah-buahan dan sayuran
Untuk menjaga kesehatan mata anda agar tetap sehat, anda harus mengkonsumsi syuran dan buah buahan secara teratur, sperti yang sudah kita ketahui slahsatunya yang terdapat pada manfaat wortel. Karena kandungan didalamnya sangat dibutuhkan untuk disuplai ke mata anda. banyak sekali buah atau sayuran yang sangat bagus untuk mata contohnya seperti Wortel, tomat dan lain-lain.

Memang buakn lagi rahaia umum bahwa wortel dapat menjaga kesehatan mata anda. didalam wortel mengandung banyak betakaroten  yang akan menjadi vitamin A yang sangat baik untuk mata. Anda juga bisa menggunakan lutein dan Zeaxanthin yang ada pada puith telur yang diketahui mampu mencegah penyakit katarak.
  • Merawat mata dengan mentimun
Caranya gunakan mentimun untuk mengompres mata anda. ambil mentimun kemudian iris dan taruh diatas kelopak mata selama kurang lebih 10 menit sebelum tidur. Hal ini biasa bermanfaat unutk mencegah mata anda supaya tidak bengkak.
  • Kurangi penggunaan tetes mata
Menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata merah itu boleh saja tapi jangan berlebihan karen dapat berakibat merusak kesehatan mata anda.
  • Jangan terlalu lama duduk didepan komputer
Sebagian orang tentunya mempunyai propesi yang harus terus duduk didepan komputer hingga berjam-jam. Hal ini akan menyebabkan mata anda cepat rusak, karena efek radiasi yang keluar dari dalam komputer yang langsung mengarah ke mata anda. Nah untuk mencega agar mata kita tetap sehat ada baiknya, usahakan jarak mata kemonitor sedikit jauh agar efek radiasinya sedikit berkurang dan jika anda sudah merasa mata lelah segeralah untuk beristirahat.
  • Jangan membaca sambil tidur dengan posisi mata anda dibawah buku.
Pati anda sudah mengetahui hal ini, dengan membaca buku dengan badan mengarah ke atas dan buku berada dihadapan anda  ini akan menyebabkan mata anda menjadi kurang sehat dan tentunya sangat berpengaruh pada masa depan anda.
  • Jangan mebaca  di tempat yang kurang cahaya atau redup
Membaca ditempat yang redup akan membuat mata anda cepat leleah, hal ini disebabkan karena mata anda lebih fokus memperhatiakan bacaan yang kurang cahaya dan kurang jelas dilihat mata anda. maka hindarilah membaca ditempat yang raduk karena akan membahayakan mata nada.
  • Istirahat yang cukup
Tidak beda dengan tubuh kita, mata juga butuh istirahat untuk mengembalikan energinya. Jangan terlalu lama di depan tv atau komputer, jika mata kita sudah lemah dan sudah sedikit pusing segeralah bergegas untuk meninggalkan tv, dengan begitu mata anda akan tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Itulah Tips untuk merawat mata biar tetap sehat, giman sangat mudahkan ?. semoga bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari anda.  dan semoga mata kita selalu ada dalam kesehatan agar kita bisa menikmati semua keindahan dunia ini. Terakhir terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini semoga selalu bermanfaat bagi anda.