Tips Cara Mengobati penyakit Muntaber Dengan Cara Tradisional

blogger templates
Cara Tradisional mengobati penyakit gondok. -Muntaber adalah keadaan tubuh kita mengalami  muntah-muntah disertai buang air besar terus menerus dengan peses berlendir atau cair. Muntaber sangat rentan pada anak-anak yang berusia 2-8 tahun, karena daya tahan tubuhnya blum satabil atau kuat.

Muntaber merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh sejenis bakteri yang bernama  eschericial coli (e.coli) atau disebabkan oleh virus, keracunan makanan atau minuman, serta lngkungan yang kurang bersih. Biasanya orang yang terkena penyakit ini itandai dengan gejala perut terasa sakit, perutn kembung, tersa mual bahkan sampe muntah, demam tinggi, lemas, tidak nafsu makan, kepala pusing, bahkan sampe berhalusinasi.  

Cara Mengobati penyakit Muntaber Dengan Cara Tradisional

 
Janganlah menganggap sepele penyakit ini karna akan sangat berakibat patal. Tapi jangan khwatir kami disini memberikan cara yang sangat mudah dengan pengobatan tradisional  dan bahan yang sederhana, caranya adalah :
  • Menggunakan Bawang Putih
Beberapa tahun yang lalu, kami terkena “muntaber”. Kami sarankan pada ibu-ibu/saudara-saudara yang terkena “muntaber” dan jauh dari puskesmas, untuk menggunakan bawang putih.

Caranyah : Bawang putih/ Bawang pite (Allium satipum Linn) yang mentah secukupnyah, ditumbuk halus. Kemudian diseduh dengan air mendidih. Setelah hangat, berikan kepada yang menderita muntaber. Minumlah, nantikan dalam waktu 4 jam akan sembuh kembali.

  • Menggunakan Daun Jambu Biji
Caranya : ambil daun jambu biji sebanyak 7 lembar, pisang biji satu buah,  dan tambahkan teh satu sendok makan.  Lalau campurkan dan haluskan ketiga bahan tadi,  tambahkan air secukupnya. Minumlah 3-4 kali sehari.
  • Menggunakan Daun Sembung
Caranya : ambilah 5 tangkai daun sembung muda, rebuslah dengan 2 gelas air sampe tersisa 1 gelas. Minumlah ketika ramuan ini hangat , dan lakukan 2-3 kali sehari.

Muntaber memang rentan terhadap anak-anak dan berakibat patal, tapi Tuhan memang sudah menyiapkan obat yang sangat mudah dan hasil yang memuaskan. jagalah lingkungan dan tubuh anda dengan sebaik mungkin.  


Semoga apa yang saya informasikan tetntan g artikel Cara Mengobati penyakit Muntaber Dengan Cara Tradisional bermanfaat bagi kita semua. Baca juga Artikel tentang Cara Tradisional MEngobati Penyakit Gondok