Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

blogger templates
Buah Sirsak. -Buah sirsak sering kita jumpai, jadi pasti anda suadah tau buah yang memiliki duri yang lembut, yang sering disebut nangka Belanda, atau durian Belanda ini. Buah ini sekarang menjadi populer karena begitu banyaknya manfaat dari buah ini, Seakan-akan jadi buruan banyak orang untuk dimakan atau minum dan dijadikan obat. Dalam penyajianya penikmat mengolah dengan berbagai banyak cara, salah satunya dengan menjadikannya juice buah. Dengan cara begitu manfaat dalam buah sirsak ini akan tetap terjaga.

Manfaat Buah Sirsak dapat Mengobati Kanker
www.tradisionsalkesehatan,com

Buah sirsak memang sudah tidak bisa diragukan lagi manfaatnya, karena sudah terbukti dari berbagai penelitian dapat mengobati berbagai penyakit yang mematikan, seperti :

1.Sebagai Obat Kanker
, sirsak mengandung zat-zat fitokimia yang disebut annonaceous acetogenin yang memiliki sifat anti kanker.

2.Melawan Radikal Bebas
, dengan kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan pada buah sirsak berguna untuk menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas dan memperkuat kekebalan tubuh.
 
3.Mencegah Anemia, sirsak mengandung zat besi yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah yang sehat.
 
4.Mencegah Migraine (sakit kepala sebelah), dalam sirsak terdapat riboflavin, menurut beberapa ahli mengkonsumsi makanan kaya akan riboflavin  akan membantu mencegah migraine.
 
5.Menyehatkan Otot, sirsak mengandung folat yang berfungsi sebagai salah satu nutrisi otak.
 
6.Mencegah Kram Otot, didalam sirsak terdapat kalium yang dapat membantu fungsi kontraksi otot. Kekurangan kalium dalam tubuh dapat menyebabkan otot lemah dan kram.

Resep membuat Jus Sirsak dengan campuran melon




Jus Sirsak Melon

 Manfaat buah sirsak memang sangatlah banyak, antara lain sebagai anti tumor/kanker, sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), menurunkan tekanan darah, serta dapat mengatasi depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.

Langkah membuat JUS SIRSAK MELON
Bahan :
-300 gram sirsak, buang bijinya,
-250 gram melon,
-1 sendok makan jeruk nipis, dan
-Es batu secukupnya

Cara Membuat :
Belender sirsak bersama melon hingga halus, tambahkan air jeruk nipis.
Tuangkan kedalam gelas dan beri es batu secukupnya, sajikan segera.

Dari info yang saya sampaikan semoga bermanfaat, dan baca juga artikel kami yang lain tentang Khasita Buah Pepaya untuk Kesehatan