Khasiat dan Manfaat Brokoli Sebagai Pencegah Kanker Payudara

blogger templates
Manfaat Brokoli Sebagai Pencegah Kanker  -Brokoli talah terkenal sebagai salah satu sayuran yang dapat mencegah dan mengatasi kanker payudara. Hal ini hasil dari ilmuan melakukan berbagai penelitian.

Kandungan sulforaphane yang tinggi  pada brokoli mampu membunuh sel-sel induk kanker payudara ini, dan dapat mencegah penyebaran atau perkembangan penyakitnya.

Fakta mengapa jus brokoli mampu mencegah kanker payudara :

  1. Brokoli termasuk kedalam kelompok kubis, dan sumber yang kaya akan vitamin C. Secangkir brokoli mengandung protein yang setara dengan secangkir jagung atau beras, namun kalorinya itu hanya 1/3 dari jagung maupun beras.
  2. Buat jus brokoli dengan mencampurkan 1 tangkai besar brokoli dengan 3 buah wortel. Anda juga bisa menambahkan setangki seledri atau bisa juga setengah gelas peterseli. Jus ini memberikan kita vitamin C, asam folat, dan nutrisi lain yang berfungsi untuk mencegah kanker terutama kanker payudara.
  3. Brussel Sprouts, kubis, dan kembang kol memiliki manfaat sama seperti brokoli. Syuran ini bisa mengganti brokoli dan anda tetap mendapatkan jus yang tinggi Vitamin C dan memiliki efek anti kanker.
  4. Didalam jus brokoli mengandung banyak vitamin A dan Vitamin C, kalium, kalsium dan vitamin dan mineral lainnya. Sebab itu brokoli sangat ampuh dalam menghilangkan kanker payudara. Minumlah jus ini secangkir setiap hari dengan rutin.
  5. Rasanya yang pahit itu maka jus ini harus dicampur dengan buah atau sayuran lain sesuai selera anda. Dan jus yang paling baik untuk campuran adalah buah apel atau wortel.
Khasiat Brokoli Sebagai Pencegah Kanker Payudara
www.Tradisionalkesehatan.com

  • Resep jus brokoli Wortel
Bahan-bahan :
-3 buah wortel
-3 potong bunga brokoli
-1 buah apel

Cara pembuatan :
1.Terlebih dahulu cuci semua bahan sampai bersih,
2.Unutuk wortel kupas dulu kulitnya, kemudian iris kecil-kecil,
3.Potong bunga brokoli dari batangnya, ambil 3 bunga saja.
4.Ptong apel menjdi 4 bagian,
5.Kemudian masuakan semua bahan tadi pada juicer. Pertama-tama masukan dulu brokoli, lalu apel, dan terakhir wortel. Brokoli mengeluarkan aroma yang khas dan rasa yang kuat yang perlu diredam oleh sari wortel dan apel.
6.Setelah selsai munumlah segera mungkin dan habiskan.

  • Jus brokoli hiaju sehat
Coba untuk jus yang satu ini rasanya enak, segar, dan menjadikan badan sehat.

Bahan-bahan :
-50 gram brokoli, sudah matang
-100 gram mentimun jepang
-150 gram potongan buah melon
-1 buah lemon, peras, ambil airnya
-50 ml air gula (dari 3 sdm gula pasir ditambah 50 ml air panas)
-Air jeruk
-Es serut sesuai selera

Cara  membuat :
1.Bersihkan semua bahan.
2.Kemudian belender muali dari brokoli, ketimun, melon, air jeruk, es serut dan air gula bersama-sama sampai lembut.
3.Terakhir tuang kedalam gelas saji, dan langsing hidangkan.

  • Jus Brokoli bayam
Bahan-bahan :
-200 ml air matang
-100 gram brokoli
-50 ml air jeruk mipis
-25 gram daun bayam

Cara membuat :
Bersihkan brokoli, potong-potong dari pucuknya 50 cm, belender bersama daun bayam dan air matang hingga halus dan kemudian saring. Campurkan sari brokoli bayam dengan air jeruk manis kemudian aduk rata dan siap hidang.

Brokoli memang talah terkenal sebagai salah satu sayuran yang dapat mencegah dan mengatasi kanker payudara. Maka dari itu jadikanlah kewajiban dalam makanan anda setiap hari.

Terimaksih atas kunjungan anda ke blog kami ini, dan baca juga Artikel  Cara Tradisional Menghilangkan Bau Mulut dengan Mudah

Salam sehat dari kami .