Khasiat Bawang Putih bagi Pengobatan Tradisional

blogger templates
Manfaat Bawang Putih untuk Pengobata. -Bawang putih merupakan  bumbu masak yang tidak kalah perlunya dengan bumbu-bumbu lainnya dalam bumbu masak, terkadang kita enek dengan baunya . kadang mitos bawang putih bisa mengusir setan. Dibalik baunya dan bumbu masak ternyata bawang putih benyak manfaatnyah untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 

Bawang  putih mengandung senyawa sulfur termasuk zat kimia Alliin, inipun dalam keadaan mentah. Ketika bawang putih diiris/dihaluskan zat allin tersebut terurai dan menyebabkan bau yang khas. Dengan bantuan enzim alinase, allin terurai menjadi alisin, amonia, dan asam piruvat. Bau khas yang tajam disebabkan karena mengandung belerang (sulfur).  Senyawa alisin ini sangat bermanfaat untuk menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri, mengurangi tekanan darah dan diabetes. Pada bawang putih juga terdapat senyawa alil yang berkhasiat untuk dijadikan obat.



Manfaat Bawang putih untuk Kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com
Nah langsung saja kami kasih tau beberapa manfaat yang terkandung dalam bawang putih yaitu :
  • Mengobati Darah Tinggi
SAYA sudah lama menderita sakit tekanan darah  tinggi. Penyakit ini membuat hati saya sangat gelisah. Bukankah tekanan darah tinggi mengandung banyak akibat nya. Untuk itu saya berobat ke dokter maupun obat tradsional, tapi hasil nya masiih kurang memuaskan . sekarang, penyakit saya sudah baik,normal, akibat bawang putih.

Caranya ambil 3 slung bawang putih yang kecil-kecil saja,lalu tumbuk dan jangan terlalu halus . minum lah sesudah makan pagi. Lakukanlah seminggu  berturut-turut.setelah itu, periksakan ke dokter dan insya allah hasilnya akan memuaskan.

  • Mencegah Kanker
Bagaimana bawang putih bisa mencegah kanker ? didalam bawang putih terdapat antioksida , anti oksida merupakan salahsatu pencegah kanker. Jika anda tergolong peroko aktif anda bisa mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dari kangker.

  • Menyuburkan Rambut
Ketika usia kita sudah lanjut,  karena  terlalu banyak pikiran atau karena kita tak begitu memperhatikan rambut kita , itu menyebabkan rambut kita rontok. Terkadang kita kesulutan mencari obat penumbuh rambut atau gak ada waktu luang untuk bisa beli obat seperti itu. Tapi jangan khawatir kami akan memberikan cara yang mudah dan gak perlu membuang waktu anda yaitu dengan sesiung bawang putih. Caranya sesiung bawang putih tersebut iris lalu pijit-pijit pada kulit kepala dan sediikit pijit-pijit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga sedikit ditambahkan minyak, pijitkan kekepala. Silahkan mencoba.

  • Membersihkan Jerawat
Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Langsung sajah iris bawang putih tersebut lalu gosokan satu irisan bawang putih secara perlahan pada wajah yang berjerawat.

Bawang putih memang mempunyai bau yang tajam dan khas tapi begituh banyak manfaatnyah  untuk badan kita. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua . dan baca juga Artikel Cara Tradisional Mengobati Sakit Perut