Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

blogger templates
Penyakit Kutil. -Kutil (Veruka) marupakan pengerasan protein atau juga menumpuknya keratin pada kulit. Kulit akan mengalami pembengkakan  karne infeksi (Virus hpv) atau juga karena tumor jinak yang terletak pada lapisan kulit luar. Infeksi ini akan memicu produksi keratin meningkat dan terjadi pengerasan pada kulit yang secara perlahan akan muncul dipermukaan kulit.

Bentuknya  memang kecil dan tidak berbahaya namun cukup mengganggu dan menyebabkan malu jika tumbuh di daerah-daerah tertentu. Kutil ini juga bisa saja menyakitkan bila tumuh di daerah yang rawan tertekan-tekan. Gangguan pada kulit ini tidak memandang usia, ia bisa terjadi pada siapa saja, baik itu dari anak kecil, remaja, dewasa sampe nenek-nenek dan kake – kakek.

Banyak mitos dimasyarakat yang menyatakan bahwa kutil timbuk karena akibat dari terkontaminasi langsung dengn beberapa jenis sentuhan pada kulit, seperti karena terkena darah ayam atau nasi ketan (bulkat). Pernyataan ini entah benar atau salah, kami juga tidak begitu tahu. Nmaun yang jelas dari hasil penelitian bahwa kutil ini timbul karena apa yang telah dijelaskan diatas.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami
www.tradisionalkesehatan.com
Teman Kami juga pernah mengalami penyakit ini, kutil ini tumbuh dan terus tambah banyak. namun berbagai cara alami dia lakukan untuk menghilangkannya. Dan alhamdulilah kutil itu hilang sendiri. Katanya obati kutil yang pertama tumbuh dan semua kutil akan ikut hilang.

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan penyakit kutil ini, kami akan menjelaskan beberapa jenis kutil berdasarkan ciri yang terlihat.

-Common warts merupakan kutil dengan warna gelap berbintik karena berisi darah yang beku. Bentuknya agak kasar dan umumnya akan tumbuh menyebar ke semua bagian tubuh.

-filiform warts, kutil ini agak memanjang dan kebanyakan tumbuh pada sekitar ketiak, sekitar mata dan leher.

-Plane warts, kutil ini biasanya tumbuh disekitar kaki, tangan dan wajah. Bentuknya bulat berwana mirip dengan warna kulit dan halus biasnaya akan tumbuh pada anak-anak.

-Plantar warts, kutil ini berwarna putih agak keras dan terasa sakit saat ditekan, umumnya tumbuh disekitar tumit, sela jari  dan telapak kaki.

Walaupun dapat hilang dengan sendirinya karena kinerja sistem imunitas tubuh yang bagus, namun prosesnya memakan waktu yang cukup lama, oleh karena itu kami akan menyajikan cara menghilangkan Kutil secara alami dengan mudah dan cepat.

  • Bawang Putih
Sperti halnya Manfaat bawang putih yang sangat banyak untuk kesehatan ternyata ampu untuk mengobati penyakit kutil ini. kandungan alicin pada bawang putih in dapat berperan sebagai komponen antivirus pada kutil. Namun pastikan kulti anda tidak alergi oleh bawang putih ini dengan cara mengoleskannya sedikit pada kulit anda. Nah Pertama anda bersihkan dulu kutil dengan air hangat, sabun. Kemudian iris bawang putihnya dan plester kutil selama semalaman. Jangan lupa lakukan ini sampai kutilnya hilang.
  •  Kulit Pisang
Selain untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, ternyata sangat ampuh juga untuk menghilangkan kutil ini. caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan kulit pisang pada kutlit yang terdapat kutil, lakukan cara ini setiap hari agar kutil dapat cepat hilang.
  • Kentang
Kandungan potassium pada kentang ternyata sangat baik untuk mengalahkan virus hpv (human papilloma virus) yang menyebabkan tumbuhnya kutil. Caranya sangat sederhana yaitu dengan mengoleskan kentang yang sudah dikupas pada kutil itu. Lakukan secara rutin agas kutilnya cepat hilang.
  •  Daun Kemangi
Sama halnya dengan bawang putih mengamdung antivirus yang dapat melawan HPV pad akutil. Caranya tempelkan daun kemangi yang segar pada kutil, tutup dengan plester anti air.
  • Minyak Zaitun dan Wortel
Seperti yang kita ketahui wortel merupakan sumber vitamin A. dengan mecampurkan minyak zaitun dan wortel akan dengan cepat menghilangkan kutil yang menempel pada kulti anda. caranya yaitu haluskan wortel dan campurkan minyak zaitun sampe halus. Kemudian oleskan campuran itu pada kutil kurang lebih selama 15-30 menit.
  • Jus Nanas
Memang tidak banyak yang mengetahui cara yang satu ini, namun kandungan antibiotic pada nanas juga tidak kalah dengan yang lainnya. Caranya sangat mudah sekali dengan meredam kutil kedalam jus nanas selama kurang lebih 30 menit. 
  • Pasta Gigi, Aspirin dan betadine
Kandunga asam salisilat dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati dipermukaan kulit. Nah caranya hancurkan beberapa tablet aspirin dan campurkan dengan air hangat, kemudian oleskan pada bagian benjolan  kulit secara merata lalau tutup dengan plester semalaman. Anda bisa menggunakan pasta gigi dan betadine seperti cara ini.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Sangatlah penting sistem kekebalan tubuh anda untuk melawan virus HPV ini. Nah untuk meningkatkan sistem imun ini kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seperti ubi, bawang putih, biji bunga matahari, dan roti gandum.

Itulah beberpa Cara Alam untukMenghilangkan Kutil, Namun perlu diperhatikan bahwa beberapa cara pengobatan ini sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter jika anda mengalami diabetes atau penyakit arteri peripheral. Selain itu, pastikan pada kulit anda tidak ada luka terbuka pada area yang akan diolesi bahan-bahan diatas.