Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami (Tradisional)

blogger templates
Penyakit Maag. -Penyakit Maag banyak di derita oleh banyak masyarakat luas, terutama dialami oleh para pekera, siswa siswi. Hal ini terjadi karena kebiasaan makan mereka yang tidak teratur dan mengkonsumsi makanan yang tidak tepat.

Karena kesibukan dan lainnya mereka memiliki pola makan yang tidak teratur, misalkan selalu melewatkan sarapan pagi, makan siang yang selalu telat, dan bahkan hanya makan satu kali dalam sehari. Hal  ini lah yang memicu datangnya penyakit maag ini. tidak hanya itu salah satu makanan yang anda konsumsi juga bisa menimbulkan penyakit ini.

Hinggapnya penyakit maag pada tubuh kita bisa menyebabkan masalah yang lebih serius lagi, beberpa orang ymengidap penyakit maag ini secara kronis karena  membiarkan maag ini tanpa di obati secepatnya. Penyakit ini sangatlah mengganggu dan bahkan bisa membuat kita tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Banyak obat yang bisa kita gunakan untuk mengobatinya, mulai dari obat kimia dan alami(tradisional). Mereka yang menggunakan obat kimia ketimbang obat alami kini berpindah lebih menggunakan obat alami karena obat kimi selain memiliki efek samping yang banyak juga karena sipat jetergantungannya.

Penyakit maag ini merupakan penyakit  perut yang menyerang bagian lambung karena produksi asam lambung naik disebabkan karena beberapa hal misalnya asupan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam, kafein, stress masalah psikis dan yang sudah di jelaskan diatas. Gejala yang muncul biasnaya nyeri perut, kembung, dan juga mual-mual. Penyakit ini bisa muncul kapan saja dan dimana saja tanpa anda ketahui.
Cara Menghilangkan Penykit Maag Secara Alami
ww.tradisionalkesehatan.com
Memang banyak penyebabnya, namun yang paling umum adalah akibat dari pola makan dan pola hidup yang tidak teratur sehingga berakibat stress dan juga depress. Nah jika anda ingin terhindar dari penyakit ini maka jagalah pola makan dan hidup anda dan tidak lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayuran yang bisa meningkatkan kondisi tubuh anda.

Jika anda sudah terlanjur mengidap penyakit maag ini , kami akan memberikan Obat alami untuk menyembuhakan penyakit ini dengan resep yang bisa dibikin sendiri dirumah. Langsung saja anda simak dibawah ini:

Obat Tradisonala Penyakit Maag :
  • Menghilangkan Penyakit Maag dengan Kunyit
Manfaat kunyit sangatlah menakjubkan untuk kesehatan, seperti halnya dapat  mengobati penyakit maag ini. caranya sangatlah sederhana, ambilah 2 batang kunyit yang sudah bersih, kemudian parudlah kunyit ini sampe halus dan tambahkan sedikit air. Terakhir peraslah parutan tersebut dan ambil airnya dan minum pagi dan sore sebelum makan.
  • Menghilangkan Penyakit Maag dengan Biji Pepaya
Buah papaya ini sangatlah mudah untuk ditemukan dipasaran terdekat, nah anda ambil biji papaya ini secukupnya, jemur hingga kering. Nah setelah kering kemudian tumbuk halus dan seduh tumbukan ini dengan air panas. Minumlah ramuan ini secara teratur.
  • Mengobati Penyakit Maag dengan kedelai
Selain bahan untuk membuat tempe yang sangat bergizi, ternyata kedelai ini bisa kita gunakan untuk membuat ramuan alami untuk menyembuhkan penyakit maag. Caranya siapkan ½ kg biji kedelai, kemudian goring tanpa minyak (sangtai), setelah itu tumbuk halus. Nah tumbukan ini anda seduh seperti menyeduh kopi. Minumlah ramuan ini secara teratur 3x sehari selama kurang lebih dua minggu.  Untuk mencegah penyakit maag ini cukup anda minum satu kali sehari saja.
  • Mengobati Penyakit Maag dengan Daun Jambu Biji
Caranya siapkan kurang lebih 9 lembar daun jambu biji yang sudah dibersihkan, rebuslah daun jambu biji ini menggunakan air 1,5 liter hingga mendidih. Ambil airnya dengan di saring dan minumlah ramuan ini tiga kali sehari.
  • Mengobati Penyakit Maag dengan Tepung Kanji
Sediakan tepung kanji sebanyak 1 0ns, kemudian sangria sampe kekuning-kuningan. Nah sangraian tepung ini anda ambil 2 sendok untuk diseduh dengan air panas. Minumlah ramuan ini selama satu minggu hingga maag anda hilang.
  • Mengobati Penyakit Maag dengan Lidah Buaya
Lidah buaya ini sama halnya dengan kunyit mengandung atsiri, selain itu zat aloebarbadiod dan aloemoedin yang terkadung pada lidah buaya dapat melancarkan sistem pencernaan. Nah caranya sangatlah mudah , siapkan 500 gr lidah buaya yang sudah dipotong bersih hingga lendirnya hilang, kemudian juslah lidah buaya ini dengan tambahan madu secukupnya. Dan minumlah ramuan tradisional ini sehari 2 kali.
  • Mengobati Penyakit Maag dengan Bawang Putih
Aroma yang dikeluarkan bawang putih ini memanglah sangat tidak sedap, namun manfaat bawang  putih ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan alami seperti halnya penyakti maag ini. kandungan yang terdapat pada bawang putih ini mampu menjaga pencernaan. Nah untuk cara penggunaanya sangatlah mudah yaitu dengan memarut beberapa suing bawang putih kemudian parutan ini campurkan dengan segelas air hangat. Minumlah ramuan ini secara rutin.

Sangat sederhana bukan semua cara diatas? Oleh sebab itulah sebaiknya anda jangan cepat-cepat pergi kedokter, cobalah ramuan ini dulu dirumah. Dan kami disini mengingatkan sebaiknya bagi anda yang sudah memiliki penyakit maag ini untuk menghindari/mengurangi berberpa makanan sperti, cokelat, minuman bersoda, gorengan, minuman beralkohol, kopi dan produk olahan susu.

Itulah beberpa Cara untuk Mengobati Penyekit Maag secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan artikel kami ini anda bisa mengobati penyakit maag anda sendiri dirumah tanpa repot harus pergi ke dokter.