Tips Cara Memutihkan Wajah Seecara Alami dengan Cepat

blogger templates
Cara Memutihkan Wajah. -Memiliki wajah cantik bersinar merupakan impian setiap orang terutama kaum hawa. Selain untuk tampilan yang menawan juga untuk meningkatkan rasa percaya diri. banyak dari mereka rela melakukan apa saja untuk memeiliki wajah puith mulus, ada yang memakai pemutih, ada yang menggunakan suntikan, ada yang ke dokter , ada juga yang melakukan oprasi pelastik dan masih banyak lagi. Namun cara-cara ini selain memerlukan biaya lebih juga mengakibatkan resiko yang tinggi.

Memutihkan wajah secara alami masih menjadi pilihan banyak orang, karena resiko Yang ditimbulkan sangat sedikit bahkan tidak ada. Dari itu kami disini akan memberikan tips memutihkan wajah secara alami.  Namun sebelum kita membahas cara membuat ramuannya  kita harus mengetahui jenis kulit wajah kita terlebih dahulu,  sehingga perawatannya maksimal.

Inilah Cara Memutihkan Wajah Seecara Alami
www.tradisionalkesehatan.com


Jenis Kulit wajah 

Ada 3 jenis kulit wajah yang akan kami jelaskan disini, yaitu :

1. Kulit Normal
Kulit normal biasanya memliki tingkatan kekeringan dan kelembaban yang biasa, sehingga masalah pada kulit sangatlah jarang. dan Dalam proses memutihkan kulitpun cenderung sangat mudah.

Untuk kulit normal  penggunaan bahan alami manapun tidak masalah.  Tetapi sebaiknya memakai masker mentimun wortel dan kentang.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak memiliki ciri-ciri wajah yang lebih mengkilap. Karena produksi minyak pada wajah lebih banyak. Terkadang orang yang memiliki kulit berminyak sangat susah untuk memakai make up karena lebih mudah pudar. Walaupun kesulitannya bisa dibilang banyak, sekali kotoran menempel  dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat dengan mudah timbul jerawat. Nah dari itu bagi orang yang memliki kulit berminyak rajinlah untuk mencuci muka terutama setelah berpergian jauh. Namun dari sekian masalah orang yang memiliki kulit berminyak akan lebih awet muda karena kelembabanya terjaga.

Nah bahan alami untuk merawat kulit berminyak sebaiknya  anda membuat masker dari bahan nanas atau jeruk, dan bahan lain yang bisa anda gunakan putih telur, kuning telur dan madu.

3. Kulit Kering
Jenis kulit kering biasanya cenderung terlihat kering bahkan wajahnya terlihat seperti bersisik. Untuk kulit kering supaya terawat dan tidak mudah keriput kami anjurkan untuk selalu memakai pelembap .

Untuk pembuatan bahan alami yang pas untuk kulit kering adalah masker dari alpokad, pisang, bengkoang dan lain-lain.

Perhatian : untuk kulit kering jangan pernah untuk mencoba atau sering mencuci muka menggunakan air hangat karena akan mengakibatkan kulit anda semakin kering. dan dianjurkan untuk memakai masker minimal seminggu sekali.  tetapi untuk kulit berminyak dianjurkan untuk mencuci muka menggunakan air hangat. 

Setelah mengetahui jenis kulit anda, langsung saja kita ke topik pemabhasan kita yaitu Cara memutihkan wajah secara alami, langsung saja anda simak dibawah ini :

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami :
  • memutihkan wajah dengan jeruk nipis
Jeruk nipis berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah anda dan kandungan antioksidan pada jeruk mipis bagus untuk wajah anda.  Caranya : sediakan air perasan jeruk nipis dan satu telur ayam.  Campurkan air perasan tadi dengan puith telur ayam. Nah lulurkan campuran itu ke wajah anda sampai merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit setelahnya cuci dengan air angat sampai bersih.
  • memeutihkan wajah dengan bengkuang
Kandungan vitamin B dan C pada bengkoang ini sangat bagus untuk  memutihkan dan menghilangkan plek hitam pada wajah anda secara cepat. Caranya : sediakan bengkuang yang sudah dibersihkan dan dikupas. Kemudian parut bengkuang tersebut dan peras sehingga terambil air sari patinya. Tuangkan air perasan tersebut kedalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih 20-30 menit sampai terlihat endapan puith. Nah gunakanlah endapan tersebut sebagai masker di wajah, diamkan sampai kering. terakhir cuci sampai bersih.
  • Memutihkan wajah dengan madu
Madu memiliki khasiat yang sangat  bagus untuk wajah salah satunya untuk memutihkan dan sebagai pelembap alami. Madu memiliki sipat anti bakteri yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati jerawat. Dan anti oksidan dalma madu dapat memperlambat penuaan dan menghapus bintik hitam pada wajah anda.

Caranya : Sediakan satu sendok madu, 1 sendok teh susu bubuk, 1,5 sendok teh minyak almon dan perasan jeruk nipis. Aduk semua bahan tadi dan pakaikan masker pada wajah selama 15 menit kemudian bilas  menggunakan air dingin. 

Anda juga bisa langsung menerapkan madu murni  selama beberpa menit dan bersihkan menggunakan air hangat. Ini berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah anda cerah dan segar. Lakukan cara ini sehari satu kali
  • Memutihkan wajah dengan minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat membantu anda dalam menghilangkan flek hitam dan mengupas sel kulit mati dan melembabkan kulit wajah anda. 

Caranya : campurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Selanjutnya oleskan sampai merata pada wajah anda dengan gerakan mamutar seperti anda menggunakan sabun muka. Lakukan ini selama 15 menit. hati-hati jangan samapai kena mata anda. Lakukan ini secara rutin tiga kali sehari.

Itulah Cara memutihkan wajah secara alami yang dapat saya sampaikan. Masih banyak cara alami yang anda bisa lakukan, mungkin itu jadi PR buat saya kedepannya. Harus anda ingat cara yang alami lebih baik karena tidak mengandung banyak bahan kimia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa di bagiakn ya sama teman-teman anda. 
Selamat Mencoba..