Khasiat Buah, Daun, Akar dan Kulit Sirsak Bagi Kesehatan

blogger templates
Manfaat buah sirsak. -Buah sirsak pertama kali dibawa ke indonesia oleh bangsa Belanda, meskipun tanaman ini aslinya bukan berasal dari Eropa tapi dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Annona muricata L nama latin dari tanaman ini termasuk jenis tanaman yang memiliki akar kuat, mampu menghasilkan buah yang menyehatkan. Keistimewaan yang dimiliki tanaman ini terletak pada daunnya yang luar biasa. 

Seperti telah diketahui daun sirsak sangat luar biasa yakni mampu menghambat pertumbuhan bakteri, membantu menghambat mutasi gen, membantu menghambat perkembangan virus, membantu menghambat perkembangan parasit, membantu menghambat pertumbuhan tumor, membantu merileksasi otot, sebagai anti kejang, membantu meredakan nyeri, mampu menekan peradangan, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, membantu menyehatkan jantung, membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil, membantu melebarkan pembuluh darah, membunuh cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.
 
Buah sirsak menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak.

Khasiat Buah, Daun, Akar dan Kulita Pisang bagi Kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com

Daun sirsak ternyata mengandung banyak manfaat untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Dibalik manfaatnya tersebut ternyata tak lepas dari kandungannya yang banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker

 
Langkah pengobatan :
10 lembar daun sirsak yang sudah tua (warnanya hijau tua) dan 3 gelas air

Cara mengolah ramuan :
Daun sirsak direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja.
Ramuan diminum 2x sehari selama 2 minggu. Efeknya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi : dalam waktu 2-4 minggu, hasinya bisa di cek ke dokter. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih kuat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel-sel yang tumbuh normal.

Para ahli telah meneliti khasiat dari buah dan daun sirsak ternyata dapat mengurangi tekanan darah, sebagai anti kanker, anti diabetes, anti bakteri, anti jamur, anti malaria anti mutagenik, obat penenang insektisida dan perangsang rahim. Dan dari penelitian selanjutnya mengekstrak sirsak mengurangi gula darah pada penderita diabetes dengan meningkatkan kandungan insulin dan meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi lemak darah, pengobatan kanker resisten, serta menghentikan diare pada anak-anak.


Berikut Manfaat Buah Sirsak :
  • Pengobatan Kanker
Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, rebus dengan air 3 gelas hingga tersisa 1 gelas saja.
Minum 2 kali sehari selama 2 minggu.

  • Ambeien
Ambil buah sirsak yang matang, peras sebanyak satu gelas dan minum 2x sehari pagi dan sore hari.
  • Ekstin dan Rematik
Ambil daun sirsak secukupnya, dan tumbuk hingga halus kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.
  • Sakit Pinggang
Ambil 20 lembar daun sirsak, kemudian rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Minum 1 kali dalam sehari sebanyak ¾ gelas.
  • Bisul
Cara mengobatinya sangat mudah sekali caranya, ambi daun sirsak muda dan tempelkan pada yang terkena bisul.
  • Sakit Kandung Air Seni
Ambil buah sirsak setengah matang tambahkan gula dan garam , selanjutnya konsumsilah secara teratur selama seminggu berturut-turut.

Itulah beberapa khasiat sirsak bagi kesehatan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Semua penyakit pasti ada obatnya , tetapi harus diingat hanya Tuhan yang maha esa yang memberikan kesembuhan, terus banyak berdoa dan berusaha. !!!


Terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini semoga bermanfaat dan baca juga artikel kami terbaru tentang Khaiat Buah, Daun, Bonggol dan Getah Pisang untuk pengobatan trasisional


Blog Kesehatan Terkini