Manfaat Buah Alpukat

blogger templates
Khasiat Alpokad, merupakan pohon dengan  tinggi mencapai 20 meter  dan daun mencapai panjang 12-25 cm. Buahnya bertipe buni , memiliki kulit lembut tidak rata dengan warna hiaju tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. 

Buah alpokad memiliki manfaat yang sangat banyak, mulai dari biji, batang, kulit, daging, sampai daunnyah pun dapat dimanfaatkan. Biji alpokad dapat dimanfaatkan untuk pewarna yang tidak mudah luntur, batang alpokad bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar, kulit alpokad untuk pewarna coklat pada produk pmbuatan bahan dari kulit, daun nyapun bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan beberapa penyakit seperti darah tinggi, kencing batu, sakit kepala, nyeri lambung dan nyeri sarap, bahkan melancarkan menstruasi yang tidak teratur,  dan selain enak untuk dimakan daging alpokad bisa dijadikan bahan untuk pembuatan kosmetik , mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, melindungi dari kanker, mencegah peradangan, meningkatkan berat badan, memelihara jantung,  Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat pada buah yang satu ini.

 

Manfaat buah Alpokad untuk Menghilangkan pegal-pegal caranya sebagai berikut :

Beberapa lembar daun alpokad + 3 daun ceplikan  + kunyit sebesar ibu jari yang dirajang serong. Ramuan ini kemudian direbus dengan 8 gelas air. Bila air rebusan ini diminum satu gelas/hari, sebelum tidur, akan menghilangkan rasa pegal-pegal, linu pada sendi tulang terutama pada kaki. Setiap atu gelas bisa ditambahkan satu sendok teh garam atau gula menurut selera.

Buah alpokad ini memiliki nutrisi 11 vitamin dan 14 mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Memang pada buah ini mengandung begituh banyak lemak tapi anda tidak usah khawatir lemak pada buah ini merupakan lemak yang tak jenuh jadi baik untuk tubuh kita. Maka jangan takut untuk memakan buah alpokad ini.

Semoga apa yang kami tulis ini bisa bermanfaat bagi kita semua. dan baca juga artikel tentang Manfaat Jambu Merah untuk Kesehatan